Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics'Myspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter GraphicsMyspace Glitter Graphics, MySpace Graphics, Glitter Graphics

Minggu, 25 Mei 2008

Ibu-ibu berbagi tips

Kemarin malam kenaikan BBM diumumkan pemerintah.Sudah dipastikan harga2 meroket lagi.Bagi para ibu2 mesti pinter2 lagi me-manage uang belanja.Ah...daripada tambah pusing mikirin kenaikan BBM,mending kita berbagi tips aza ya seputar dunia rumah tangga...yuuu....
  • Melenyapkan bau plastik

Untuk menghilangkan bau plastik ktika kita baru membeli barang yang terbuat dari plastik dengan cara:ambil air teh kental secukupnya bubuhi sedikit garam lalu masukan ke dalam wadah yang akan dibersihkan.kocok-kocok sebentar,kemudian bilas dan angin2kan hingga kering.

  • Mengusir semut dengan kopi

Semut akan menghindar dari makanan atau meja/tempat yang ditaburi kopi disekelilingnya.

  • Cara mengawetkan foto

Agar koleksi foto kita tetap terawat dg baik ada tips khusus untuk mengatasinya yaitu dengan cara:ambil putih telur dari telir aym kampung.Oleskan pada foto dengan menggunakan kapas.Setelah merata keringkan.

  • Menbuka tutup botol macet

Botol yang tutupnya berulir adakalanya sulit untuk dibuka,caranya:celupkan kepala tutup botol ke dalam air hangat sebentar.

  • Menghilangkan bau kamar pengap

Ruangan yang berbau kurang sedap misal karena bau asap rokok dapat dihilangkan dg cara:tumbuk biji pala sampai halus,taburkan pada sudut2 ruang atau taruh di asbak rokok.

  • Menguji minyak kayu putih

Untuk mengetahui minyak kayu putih asli atau tidak dapat dilakukan dengan cara mengocoknya.bila berbuih berarti minyak tersebut banyak mengandung campurannya.Minyak yang asli baunya merangsang dan bila dikocok tidak berbuih.

  • Rahasia membuat bakwan yang empuk dan enak

bila adonan sudah siap jangan buru2 digoreng tapi diamkan 1/2 ampai 1 jam.

  • Agar daun selada tahan lama

Daun selada biasanya cepat layu,untuk mencegahnya rendam daun selada dalam air es kemudian masukan/simpan dalam lemari es.

  • Agar sayur mayur tahan lama

Bungkus sayur dengan kertas koran yang dibasahi,insyaallah akan bertahan lama.

  • Tips memilih buah salak

Pilih salak yang warnanya coklat tua kehitaman,pucuknya lemas,sisiknya besar dan jarang,dan bila diguncang2kan bijinya terasa bergerak2.

5 komentar:

SITI GINA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
SITI GINA mengatakan...

kalo tips bikin awet uang di dompet gimana tuh...soalnya ilang terus??

Lina Amani mengatakan...

ah itu mah gampang....masukin uangnya ke dalam brangkas,kunci rapat,lempar ke tengah laut,dijamin pasti awet deeh,he..he...

henddy mengatakan...

wah...wah...ini dia habibah tercinta,disaat orang2pusing mikirin BBm yang bangkit dari kubur menakuti ibu2 rumah tangga.ngasih solusi tips2 buat yang lain yang lebih bermanfaat,sip lah....jago...hebat...pokoknamah.

SITI GINA mengatakan...

huahaaaaa haa...